Fakta Kampung Inggris – Di zaman yang semakin modern ini, Bahasa Inggris Sangat lah penting.

Hampir di setiap tempat di dunia ini, kita menemui rambu ataupun papan papan peringatan menggunakan bahasa inggris.

Mulai dari Bandara, terminal, bahkan WC. Bisa dibilang Bahasa Inggris adalah bahasa International.

Seiring berkembangnya zaman mau tidak mau kita dituntut untuk mampu berbahasa Inggris, sehingga kita banyak temui lembaga lembaga kursus bahasa inggris di berbagai kota.

Namun jika kalian ingin merasakan sesuatu yang berbeda ada baiknya mencoba belajara di “Kampung Inggris Pare“.

Kampung Inggris Pare, mungkin tak asing lagi,

Tapi mungkin ada beberapa Fakta tentang kampung Inggris yang belum kalian ketahui. Nah berikut akan kita bahasa beberapa Fakta Kampung Inggris.

1. “kampung Inggris” bukan nama kampung

Mungkin belum banyak yang tahu Sebenarnya Kampung Inggris adalah julukan atau sebutan dari sebuah perkampungan yang terletak di sekitaran Jl. Dahlia, Jl.Brawijaya, Jl.Anyelir, dan Jl.Kemuning. Tepatnya Desa Pelem dan Desa Tulungrejo

2. Asal Usul sebutan “kampung Inggris”

Fakta Kampung Inggris yang satu ini telah banyak dipercayai banyak orang bahwa disana banyak orang keturunan inggris ataupun tempat yang pernah dijajah  Negara Inggris, dan semua warganya berbahasa Inggris.

Tapi faktanya. Sebutan tersebut ada karena banyaknya Lembaga Kursus bahasa inggris disana, dan kebanyakan lembaga kursus mewajibkan siswanya berbahasa inggris dalam kegiatan sehari hari. Maka tak heran jika kita temui banyak orang berbahasa Inggris disana.

3. Bahasa Jawa adalah bahasa sehari hari penduduk asli Kampung inggris

Mendengar kata “Kampung Inggris” Mungkin yang terlintas di kepala kita adalah suatu kampung yang seluruh penduduknya berbahasa inggris. Tapi faktanya? Tidak.

Penduduk asli masih menggunakan bahasa jawa dalam keseharian mereka. dan yang biasanya berbahasa inggris ialah Member atau Siswa siswi dari lembaga kursus.

Walaupun memang ada warga asli yang bisa berbahasa Inggris namun jumlahnya tak banyak.

4. Bukan Hanya Bahasa Inggris.

Mengingat banyaknya jumlah kursusan di Kampung Inggris. Maka banyak pula program yang ditawarkan.

Tak hanya bahasa Inggris, beberapa lembaga di Kampung Inggris juga menawarkan Paket Belajar Bahasa Lain antara lain : Bahasa Jerman, Korea, Arab, Mandarin, bahkan Jepang.

5. Program dimulai Tiap tanggal 10 dan 25

Untuk kalian yang Ingin datang atau belajar ke Kampung Inggris, sebaiknya datang sehari atau dua hari sebelum tanggal 10 atau 25.

Rata rata  atau bahkan bisa dibilang Semua kursusan Biasanya memulai Program pada tanggal 10 dan 25

6. Tidak ada “tanggal merah

Kebanyakan lembaga atau kursusan tidak meliburkan programnya pada tanggal tanggal merah seperti Hari libur Nasional ataupun keagamaan. Kecuali Idul fitri dan Tahun baru.

7. Fasilitas Lengkap

Mendengar kata “kampung” yang terlintas di kepala kita mungkin adalah sebuah tempat yang Minim fasilitas dan jauh dari kata cukup.

Namun itu tidak berlaku untuk “Kampung Inggris”, Bahkan Fasilitas disini jauh diatas kata Cukup. Mulai dari:

Fasilitas Umum Seperti Tempat ibadah ataupun tempat makan. Bahkan buat yang Hobby olah raga di Kampung Inggris Juga tersedia Gym, Lapangan Futsa, Lapangan Tennis, dll. cafe cafe pun tak kalah lengkap dari Perkotaan.

8. Banyak Sepeda Berlalu Lalang

Dikarenakan Banyak orang yang mengambil kursus terpisah atau bahkan Jauh dari tempat tinggal (kost/Camp) maka tak heran Jalanan di Kampung Inggris didominasi oleh pengguna sepeda.

9. Banyak Tempat Sewa Kendaraan

Di karenakan kebutuhan transportasi juga tinggi, tak heran banyak kita jumpai tempat tempat penyewaan kendaraan Mulai dari Sepeda, Sepeda motor, Hingga Mobil.

10. Tidak Menjamin Bisa berbahasa Inggris.

Pernah belajar di Kampung Inggris Tidak menjamin bisa belajar bahasa Inggris. Bisa atau tidaknya tergantung prosses dan kesungguhan kita masing masing.

Hanya Keunggulan di Kampung Inggris ialah Tempatnya yang kondusif dan lingkungan yang mendukung pembelajaran dengan adanya English area dan juga mayoritas orang berbahasa Inggris.

11. Banyak makanan Murah

Tak sulit untuk mencari makanan murah di Kampung Inggris Pare. Hampir di setiap sudut dapat kita temui penjual, dan kebanyakan dari mereka memasang harga tak mahal bahkan sangat murah jika dibandingkan dengan kota lain.

Bahkan untuk seporsi nasi Pecel kita hanya perlu mengeluarkan Rp. 3.000 saja. wow… murah banget yaa.. smga kamu masihi bisa merasakannya

Sebenarnya masih banyak fakta fakta tentang kampung inggris yang belum kami sebut. bagaimana? apakah Kampung Inggris menarik?

Baca juga : Program Kampung Inggris